Maserati Gran Turismo Stradale

Blog ini saya persembahkan untuk visitor dan member setia saya

Nissan Nismo 370Z

Blog ini sebenarnya hanya untuk coba-coba

Ferrari California

Blog ini pada awal nya hanya untuk pamer

Ferrari 458 Challenge

Blog ini juga sebagai sarana berbagi ilmu mengenai otomotif

Lamborghini Estoque

Terima kasih atas dukungan dari kalian semua yang telah senantiasa menyemangati ku dalam mendesain blog ini

Tuesday 14 May 2013

Hypercar dari Swedia sebagai mobil tercepat


Koenigsegg Agera R
Hypercar adalah mobil super terbaru yang pernah ada. Dapat memecahkan rekor kecepatan yang pernah ada. Koenigsegg Agera R akan duduk di deretan terdepan sebagai mobil tercepat di dunia.
Agera R pertama kali diperkenalkan oleh Koenigsegg pada bulan Maret 2011 di Geneva Motor Show. Di tahun berikutnya masih dalam event yang sama Koenigsegg kembali memperlihatkan Agera R.
Tentunya dengan berbagai kelebihan – kelebihan yang cukup mencolok. Dipersiapkan untuk tahun 2013, Koenigsegg telah memperbaharui Agera R dengan kekuatan lebih.
Jika nantinya mobil super cepat ini bisa melesat lebih dari 431 km/jam maka Agera R akan menjadi mobil tercepat di dunia yang pernah diciptakan.
Rekor dunia tercepat sampai saat ini masih dipegang oleh Buggatti Veyron Super Sport. Produsen hypercar dari Swedia kini sudah siap untuk mencoba batas akhir dari kecepatan mobilnya tersebut.
Agera R memiliki prestasi yang cukup membanggakan untuk disejajarkan dengan mobil – mobil hypercar lainnya. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 detik untuk mencapai kecepatan 300 km/jam. Sementara dari 0 sampai ke 321 km/jam hanya dalam hitungan 17 detik.
Model terbaru dari Agera R telah mengalami penyempurnaan yang luar biasa dari model sebelumnya. Veleg yang terbuat dari bahan serat karbon merupakan salah satu hal yang menonjol pada perubahan hypercar ini.
Veleg serat karbon pertama di dunia yang menggunakan desain berongga one piece yang memang dikembangkan secara khusus oleh Koenigsegg dengan istilah Aircore Technology. Veleg super ringan ini akan menghemat bobot hampir 20 kg.
Menggunakan silinder mesin dengan teknologi nano dari perusahaan asal Swedia ANS (Applied Nano Surfaces), menjadikan Agera menjadi mobil pertama yang menggunakan teknologi ini di dunia otomotif.
Fungsi dari silinder ini sendiri adalah untuk mengurangi setiap gesekan yang meningkatkan kinerja mobil menjadi lebih bertenaga.
Sekitar 6 sampai 9 persen energi yang dipasok ke mesin hilang akibat beban gesekan antara ring piston dan permukaan silinder menurut hasil pengamatan ANS.
Kerugian gesekan ring piston dengan dinding silinder bisa diminimalisasikan antara 30 hingga 50 persen jika menggunakan teknologi nano.
Produsen shock absorber dari Swedia, Ohlins juga diajak bekerja sama oleh Koenigsegg untuk mengembangkan suspense Triplex terbaru yang menjadi material dasar yang digunakan pada Agera R.
Pada saat mobil ini diluncurkan, Koenigsegg mengklaim bahwa Agera R dapat melaju lebih cepat melebihi Bugatti Veyron. Pada bulan September tahun lalu Koenigsegg mencobanya dengan mengalahkan sejumlah rekor dunia yang diraih oleh mobil cepat lainnya.
Koenigsegg mendapat kabar langsung dari pihak Guiness. “Waktu tercepat untuk sebuah mobil berpenumpang dua orang yang pernah diproduksi untuk berkendara dari 0-300-0 km/jam adalah 21.19 detik diraih oleh Koenigsegg Agera R yang dikemudikan oleh Robert Serwanski di kota Angleholm, Swedia.”
source: http://www.oktomagazine.com/arsip/1701/hypercar.tercepat.di.dunia

Monday 13 May 2013

Hypercar Tuatara akan segera diproduksi

Dan ketika itu terjadi, SSC berharap hypercar baru SSC untuk merebut kembali "title mobil tercepat di dunia" dari Bugatti. Aero Shelby Supercars 'Ultimate memegang gelar mobil tercepat di dunia selama tiga tahun.
Itu digantikan oleh Bugatti Veyron Super Sport pada tahun 2010, yang telah diadakan sejak - bar episode terbaru yang melihat Guinness strip supercar judul untuk beberapa minggu sebelum mendapatkan kembali indra. Tapi tampaknya Amerika supercar pembuat berada di trek untuk mendapatkan kembali gelar dengan model yang kedua, tuatara. Menurut pendiri SSC Jerod Shelby, pengembangan perakitan utama sedang memasuki tahap akhir.Lebih penting lagi, mesin yang dikembangkan 6,9-liter V8 twin-turbo telah lulus tes yang ketat, dan akan datang sebagai standar di hypercar dengan 1.350 tenaga kuda dan 1280lb/feet torsi di tekan berjalan pada standar bensin beroktan 91. Dengan badan semua-serat-karbon dan satu bagian roda serat karbon yang melekat pada chassis billet-aluminum/carbon-fiber, tuatara beratnya hanya 1.250 kg, yang berarti memiliki lebih dari satu hp untuk setiap kilo berat badan. SSC Tuatara mengklaim dapat dengan mudah tweak untuk churn keluar lebih dari 1.700 hp, yang akan memberikan rasio power-to-weight mengerikan. Dan angka proyeksi kinerja sama-sama mengesankan.

0-60 mph dapat ditempuh dalam 2,5 detik, seperempat mil dalam 9,75 detik, dan 0-100-0 di 11,25 detik. Produsen mobil ini juga menyatakan bahwa Tuatara nyaman akan berjalan pada kecepatan tertinggi yang diusulkan dari 275 mph, karena tidak memeriksa powerplant baru pada beban yang jauh melebihi apapun tuatara akan pernah mengalami. Shelby menjelaskan mobil barunya sebagai "serbaguna, efisien, jinak, liar" dan salah satu yang dapat bertindak sebagai drive harian sementara memiliki kemampuan untuk memecahkan rekor lap Nurburgring. Pesanan telah ditempatkan untuk Tuatara, yang kita harapkan untuk memecahkan menutupi akhir tahun ini.Source : carbuzz

Saturday 11 May 2013

Maserati membuat hypercar dari Ferrari

Ketika pertama kali mendengar bahwa Maserati sedang mempertimbangkan untuk membuat sebuah MC-12 lagi, semua orang tertarik, namun yang membuat berita tentang Maserati lebih menarik, mereka ingin meluncurkan sebuah mobil berdasarkan model andalan Ferrari yang terbaru, LaFerrari. Sekarang, kita bisa mendapatkan gambaran seperti apa supercar terbaru dari Maserati ini dengan sebuah foto rendering, courtesy dari desainer independen, Anton Gjorsev.


kalo dilihat ke 2 mobil memang benar2 mirip waduh ntar ada lagi yang nama nya LaLamborghini



Supercar Maserati ini berbagi basis dengan LaFerrari, sehingga bentuk keseluruhan sepertinya tidak akan jauh berbeda. Tentu, MC12 terdahulu memiliki overhang yang jauh lebih panjang dari Enzo, tetapi dalam LaMaserati, mereka tidak perlu repot-repot untuk memangkas kelebihan dari mobil balap ini.

Saat ini belum ada rincian resmi tentang mesin apa yang akan LaMaserati gunakan, tetapi karena mereka tidak ingin terlalu berbeda dengan LaFerrari, opsi mesin V8 3.8 liter quad-turbo yang ditemukan di Quattroporte terbaru sangatlah menarik. Diberitakan hanya 50 unit LaMaserati yang akan dibuat, sehingga mungkin kita akan lebih sering melihat LaFerrari. (csc)

tetep galakan LaFerrari tampangnya, tapi render LaMaserati ini tetep oke sih

sejarah adanya supercar


    Supercar adalah istilah yang paling sering digunakan untuk menggambarkan sebuah mobil mahal high end. Telah didefinisikan secara khusus sebagai "sangat mahal, cepat atau kuat mobil" Lain dalam istilah yang lebih umum:. "Itu harus sangat cepat, dengan penanganan olahraga untuk mencocokkan", "itu harus ramping dan eye-catching" dan harganya harus "satu dalam suasana langka sendiri".        
Namun, aplikasi yang tepat dari istilah subjektif dan diperdebatkan, khususnya di kalangan penggemar. Jadi yang disebut kendaraan biasanya luar biasa dan dipasarkan oleh mobil dianggap oleh publik sebagai tidak biasa.
                Supercar dapat mengambil berbagai bentuk, termasuk spesial terbatas produksi dari "elit" mobil, standar mencari mobil yang dibuat oleh perusahaan utama yang menyembunyikan kekuatan besar dan kinerja, serta model yang menarik bagi "penggemar hardcore" dari "produsen di pinggiran industri mobil ".
"Supercar" juga merupakan label retrofitters mobil kustom cadangan untuk showcase mereka, satu-of-a-kind kendaraan proyek, biasanya ini sangat luas yang dimodifikasi mobil otot tertagih, mobil sport atau mobil touring besar diperbarui untuk sangat terbaru "streetable" teknologi balap.
Sesekali, Hypercar istilah digunakan untuk mobil yang mungkin dianggap melampaui definisi "Supercar". Hal ini bahkan lebih sulit untuk mendefinisikan.


                  Sebuah iklan untuk Ensign Enam, 6,7 L (410 cu in) kinerja tinggi mobil mirip dengan Kecepatan Bentley Enam, muncul di The Times untuk 11 November 1920 dengan kalimat "Jika Anda tertarik pada supercar, Anda tidak mampu untuk mengabaikan klaim dari Ensign 6. " The Oxford English Dictionary juga mengutip penggunaan kata dalam sebuah iklan untuk sebuah mobil tak dikenal di The Motor tertanggal 3 November 1920, "Perkembangan Agung British super car." dan mendefinisikan kalimat sebagai menunjukkan "mobil unggul semua orang lain". Sebuah buku yang diterbitkan oleh Research Institute of America pada tahun 1944, yang dulu perubahan ekonomi dan industri terjadi setelah Perang Dunia II, menggunakan istilah "supercar" (penekanan oleh penulis) untuk menggambarkan mobil masa depan menggabungkan kemajuan dalam desain dan teknologi seperti floorpans datar dan transmisi otomatis.


                  Di Amerika Serikat, istilah "supercar" mendahului klasifikasi Carto otot menggambarkan "dragstrip dibesarkan" mobil mid-size terjangkau dari 1960-an dan awal 1970-an yang dilengkapi dengan besar, mesin V8 yang kuat dan penggerak roda belakang. Kombinasi mesin ampuh dalam mobil ringan dimulai dengan 1957 Rambler Rebel yang digambarkan sebagai "benar supercar". "Pada tahun 1966 enam puluhan supercar menjadi tren industri resmi" sebagai empat mobil domestik "diperlukan untuk tunai pada pasar supercar" dengan eye-catching, mobil jantung berhenti.

                   Di antara banyak contoh penggunaan deskripsi supercar mencakup Mei 1965 edisi majalah Amerika Car Life, dalam uji jalan dari Pontiac GTO, dan bagaimana "Hurst menempatkan American Motors ke klub Supercar dengan 390 Rogue" (yang SC / Rambler) untuk bertarung di "jalan pembalap geng Supercar" segmen pasar. The "SC" dalam nama model berdiri untuk "supercar". Segmen pasar supercar termasuk model biasa produksi dalam segmen pasar otot yang berbeda (seperti "ekonomi supercar"), serta edisi terbatas, didokumentasikan kendaraan dealer dikonversi.

                    Kata supercar kemudian menjadi berarti sebuah "GT" atau besar jenis touring mobil. Pada 1970-an dan 1980-an ungkapan itu digunakan secara teratur, jika tidak tepat didefinisikan.
Selama akhir abad ke-20, supercar istilah yang digunakan untuk menggambarkan "sangat mahal, cepat atau kuat mobil dengan mesin terletak", dan dinyatakan dalam istilah yang lebih umum: "itu harus sangat cepat, dengan olahraga penanganan untuk mencocokkan", "itu harus ramping dan eye-catching" dan harganya harus "satu dalam suasana langka sendiri".
                    Supercar Istilah juga telah diterapkan untuk kendaraan berteknologi maju menggunakan sumber bahan bakar baru, powerplants, aerodinamis, dan bahan ringan untuk mengembangkan 80 mpg-AS (2.9 L/100 km; 96 mpg imp-) sedan berukuran keluarga. "Supercar" adalah deskripsi resmi untuk Amerika Serikat Departemen Perdagangan R & D program Kemitraan untuk Generasi Baru Kendaraan (PNGV). Program ini didirikan untuk mendukung mobil domestik AS (GM, Ford, dan Chrysler) mengembangkan prototip yang aman, bersih, mobil yang terjangkau ukuran Ford Taurus, tapi memberikan tiga kali efisiensi bahan bakar.

mobil-mobil yang berlaga di Fast and Furious 6

    Bagi yang suka the fast and  furious dibawah ini adalah daftar mobil yang digunakan untuk beraksi dalam Fast 6, antara lain :


      
1. Dodge Charger Daytona

    Layaknya meneruskan tradisi The Fast & Furious. Fast 6 akan diramaikan dengan deru mesin V8   dari DodgeCharger Daytona. Dominic toretto akan menggunakan Charger Daytona sebagai andalannya untuk menerobos ketat organisasi pimpinan Owen Shaw. FYI, Charger Daytona merupakan muscle car yang disegani di ajang NASCAR pada akhir dekade '60-an.
 2. Nissan GT-R
     Satu dari sedikit sosok tuner car yang berlaga di Fast 6. Sosoknya begitu mengintimidasi dengan penggunaan one pieced front end, rear wingcarbon serta warna matte blue-nya. Kerja sama antara R's Tuning, SP Engineering HKS dan Cobb Tuning, membuahkan performa VR38DETT yang diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 1000 tenaga kuda.
 
3. Ford Escort MK.1
     Ford Escort MK.1 ini akan menjadi bintang tersendiri di Fast 6. Sepak terjang Escort MK.1 yang terkenal di ajang reli, digambar dengan lugas di salah satu scene kejar-kejaran, yang mengharuskan MK.1 ini melakukan lompatan yang cukup jauh. Bahkan kelincahannya, bisa menandingi performa muscle car amerika yang memiliki kapasitas mesin berkail-kali lipat lebih besar.
4. Jensen Interceptor
      Jensen Interceptor ini terlibat dalam aksi kejar-kejaran antar Dominic Toretto dengan seseorang di masa lalunya yang dikira telah meninggal. Seru kan? Oke, nama sport inggris ini memang masih asing di telinga. Namun, sejatinya Jensen Interceptor tampil beda dengan menggunkan mesin V8 berkapasitas 6,3 dan 7,3 liter di jamannya. Bagi penggemar game Gran turismo, Jensen Interceptor pernah muncul di Gran Turismo 4.


  5. Fast 6 Special Car
      Kenapa dibilang "Special Car"? Karena hingga saat ini tak ada yang tau , sesungguhnya mobil apa ini? Sehingga beberapa media Amerika menyebutnya sebagai Fast 6 "Special Car". Wujudnya sendiri mirip dengan tube-frame car yang biasa digunakan untuk ajang balap padang pasir atau buggy. Namun, tampaknya memiliki performa yang menyeramkan, lewat penggunaan mesin yang kemungkinan berkonfigurasi V.    
   
6. Subaru WRX Impreza STi hatchback
    Setelah muncul di 2 seri The Fast and Furious sebelumnya, Subaru kini hadir namun, tetap dengan WRX Impreza STi hatchback. Di film, mobil bermesin boxer ini tampil gokil dengan scene two wheel! (berjalan dengan dua roda)
 
 7. Vickers Amstrong FV 4201
      Kendaraan satu ini bukan berasal dari wujud mobil. Vickers Amstrong FV 4201 tak lain adalah sebuah tank yang turut meramaikan scene kejar-kejaran di Fast 6. Kebayang gokilnya kan aksi kebut-kebutan dengan menggunakan tank sebagai "lawannya"?
              Saya rasa hanya itu yang saya ketahui tentang mobil yang berlaga di the fast and furious : fast 6  tunggu postingan saya selanjutnya. 

Sejarah Nurburgring

Well seperti yang kita tahu bahwa Nurburgring adalah sirkuit yang menjadi kiblat untuk supercar maka dari itu banyak perusahaan mobil yang mengembangkan mobil mereka disitu Nurburgring juga dapat dijadikan bagian promosi untuk supercar baru

Sejarah Nurburgring dimulai tahun 1920 dan sirkuit ini terletak di Nurburg Jerman
Nurburgring di rancang untuk menjadi sirkuit yang keras,sulit,lincah dan brutal maka dari itu suatu kebanggaan untuk sebuah merk mobil yang dapat mengitari trek itu dengan cepat dan selamat tapi sekarang Nurburgring sudah dianggap terlalu berbahaya untuk F1 alhasil F1 tidak boleh balapan disana sungguh sayang sekali.......


Supercar tercepat Nurburgring


Jalur Nurburgring di Jerman adalah salah satu trek balap paling terkenal di dunia, dan beberapa kendaraan yang paling terkenal di keberadaan telah mencoba yang terbaik untuk mengatur dunia-catatan di lapangan.
MSN Autos baru-baru rinci beberapa berjalan paling legendaris dibuat di Nurburgring dalam upaya untuk membuktikan mobil yang bisa mengklaim gelar tercepat di dunia.
Yang paling terakhir pemegang rekor adalah Pagani Zonda R, yang memecahkan waktu 599XX Ferrari hampir 11 detik pada bulan Juni 2010. Clocking in di 6:47.5 detik, Zonda menetapkan standar baru untuk balap di Nurburgring.Namun Zonda bukanlah apa yang orang akan menggambarkan sebagai "jalan-hukum." Ini adalah mobil balap dibangun untuk tujuan itu saja. Sementara Radikal SR8 bisa disamakan dalam kategori yang sama, mobil secara teknis dapat digunakan di jalan di beberapa negara Eropa, tergantung pada undang-undang. Biasanya, perlengkapan mobil legalitas jalan berarti bahwa waktu akan menderita, tetapi SR8 datang di hanya setengah detik di belakang Zonda di 6:48.
Namun, tidak ada driver yang akan menemukan SR8 tergeletak di sekitar di dealer mobil lokal mereka digunakan. Lebih umum digunakan mobil trek juga, dan cukup sering. Dalam 3 tahun terakhir, judul untuk sedan produksi tercepat di dunia telah bangkit melalui berbagai mobil. Cadillac CTS-V mengatur bar cukup tinggi dengan waktu 7:59 pada tahun 2008, tapi itu dikalahkan oleh yang baru Porsche Panamera 7:56 Turbo pada tahun 2009. Anehnya, keduanya dibawa turun oleh Subaru Impreza WRX STI, yang mampu tepi Porsche dengan hanya satu detik.Nurburgring mungkin dirancang untuk tinggi-tenaga kuda mesin, tapi itu tidak berarti itu tidak digunakan untuk sedikit bersenang-senang juga. Mercedes-Benz 'merek Mini debutnya E mini mereka di trek, membukukan waktu 9:51 terhormat cantik murni pada tenaga listrik.
Akhirnya, mungkin salah satu momen paling lucu di Nurburgring datang di acara televisi Inggris "Top Gear." Tuan Jeremy Clarkson diberi Jaguar S-Type untuk alat-main dengan di trek, tetapi diejek setelah dia membukukan waktu mengecewakan dari 10 menit. Itu disebabkan pengemudi profesional Sabine Schmitz untuk membual bahwa dia bisa mengalahkan waktu - dalam Ford Transit Van. Anehnya, model yang dikenal lebih sebagai sebuah truk pengiriman bisa datang cukup dekat, hanya 8 detik menyelesaikan S-Type belakang waktu Clarkson.
Dengan pengecualian Transit, semua kendaraan akan mengambil pretty penny di dealer - jika mereka tersedia di semua. Mereka yang mencari kendaraan kinerja, bagaimanapun, mungkin bisa menemukan kesepakatan yang baik di pasar mobil bekas. F1 tahun 1967

Wednesday 8 May 2013

Lamborghini bakal pasang mesin depan

Kabar terbaru menyatakan bahwa mobil spesial dari Lamborghini itu akan menggunakan mesin depan. Ini artinya mobil tersebut tidak sesuai dengan posisi mesin Aventador yang terletak di bagian belakang.
Dilansir Autoguide, mobil itu rencananya bakal dipamerkan Lamborghini di perhelatan Geneva Motor Show 2013 yang akan berlangsung bulan depan.
Perkembangan terbaru menunjukkan bahwa mobil tersebut akan menjadi mobil konsep yang sama sekali unik dan yang tercepat dari yang pernah dibuat pabrikan supercar asal Italia ini.
Rumor terbaru menunjukkan bahwa Lamborghini itu akan menggunakan mesin depan V12 GT (Grand Tourer) concept, mirip seperti pesaingnya, Ferrari F12 Berlinetta.
CEO Lamborghini Stephan Winkelmann sempat memberi petunjuk bahwa mobil spesial itu akan menjadi 'sesuatu yang benar-benar luar biasa dengan mesin V12'.
Menurut Winkelmann, mesin mobil ini akan memuntahkan 700 tenaga kuda, dengan mesin 6.500cc twelve-pot yang sama seperti Aventador hanya posisinya di balik dan dipasang di bagian depan.
Detail mesin tersebut semakin mengerucutkan petunjuk tentang mobil misterius dari Lamborghini ini. Pasalnya, terakhir kali Lamborghini bermain-main dengan gagasan mobil bermesin depan adalah pada mobil konsep Lamborghini Estoque, yang memulai debutnya di Paris pada 2008.
Namun proyek tersebut ditunda untuk mengejar pengembangan mobil crossover konsep Lamborghini Urus, yang akhirnya menjadi prioritas pabrikan supercar berlambang banteng tersebut.

Audi R10 perintis supercar masa depan

Thumbnail
Audi R10 kelihatan seperti mobil dengan wajah yang sangat tajam awal nya dia ingin dinamai dengan nama R20 tapi mungkin karena beberapa alasan nama itu diubah
R10 dipersiapkan dengan sumber tenaga dari mesin diesel-listrik hybrid serta dilengkapi transmisi otomatis kopling ganda bersama sistem AWD quattro dengan torque-vectoring-assisted yang telah diperbarui.

Sepertinya, kendaraan eksotis ini akan dihadirkan di Frankfurt Motor Show pada September mendatang dalam bentuk konsep. Kendaraan ini diyakini memiliki kemungkinan besar untuk diproduksi.

Mesin yang diusungnya merupakan diesel V6 3.0 liter yang telah banyak mengalami penyempurnaan. Kemampuan mesin konvensional pembakaran dalam tersebut telah ditingkatkan dari 309 hp dan torsi 649 Nm menjadi 420 hp dengan kekuatan puntir sebesar 697 Nm.

Lonjakan tenaga sebesar itu dicapai melalui sistem induksi baru serta pemanfaatan material-material ringan di bagian jeroan mesinnya.Mesin peminum solar tersebut akan bekerja sama dengan dua unit motor listrik yang terpasang pada poros depan untuk menggerakkan roda bagian depan. Perpaduan itu membuat Audi R10 diperkirakan mampu memuntahkan daya hingga 600 hp dengan torsi sebesar 998 Nm.
sumber metro tv news 

Tuesday 7 May 2013

Sejarah VolksWagen

VW atau Volkswagen adalah perusahaan dari Jerman mungkin ada yang mengira VW adalah merk mobil yang jelek tapi justru dia adalah perusahaan mobil nomor 3 terbesar di dunia setelah Toyota dan General Motor tetapi Volkswagen memiliki banyak asuhan seperti Bugatti,Bentley,Audi,Lamborghini,Porsche,Skoda dan Seat ini membuat VW sangat terkenal bahkan mereka pernah membuat mobil VW Golf GTI W12 yaitu dia memakai mesin Bentley Continental,gardan belakang Gallardo, dan beberapa bagian Audi R8 ini membuat Golf ini memiliki 640 tenaga kuda dan top speed 334 km/h sungguh gila

Sejarah Alfa Romeo

Alfa Romeo Mobil SpA (Italia pengucapan: [alfa romɛ ː o]), kadang-kadang bahasa sehari-hari disebut hanya sebagai Alfa, adalah produsen mobil Italia. Didirikan sebagai A.L.F.A. (Anonima Lombarda Fabbrica Automobili) pada tanggal 24 Juni 1910, di Milan, perusahaan telah terlibat dalam balap mobil sejak tahun 1911, dan memiliki reputasi untuk membangun mobil sport mahal. Perusahaan ini dimiliki oleh negara Italia memegang perusahaan Istituto per la Ricostruzione Industriale antara 1932 dan 1986, ketika menjadi bagian dari Fiat Group, dan sejak Februari 2007 merupakan bagian dari Fiat Group SpA Mobil.

Sejarah


Tahun-Tahun awal
Perusahaan yang menjadi Alfa Romeo didirikan sebagai Società Anonima Italiana Darracq (SAID) pada tahun 1906 oleh perusahaan mobil Perancis Alexandre Darracq, dengan beberapa investor Italia. Salah satunya, Cavaliere Ugo Stella, seorang aristokrat dari Milan, menjadi ketua SAID pada tahun 1909.  lokasi awal Perusahaan adalah di Naples, tapi bahkan sebelum pembangunan pabrik direncanakan mulai, Darracq memutuskan akhir tahun 1906 yang Milan akan menjadi lokasi yang lebih cocok dan sesuai sebidang tanah diperoleh di pinggiran Milan dari Portello, di mana pabrik baru 6.700 meter persegi (8.000 sq yd) didirikan. Akhir 1909, Darracq Italia mobil yang menjual perlahan dan Stella, dengan Italia lain co-investor, mendirikan sebuah perusahaan baru bernama ALFA (Anonima Lombarda Fabbrica Automobili), awalnya masih dalam kemitraan dengan Darracq. Mobil non-Darracq pertama yang diproduksi oleh perusahaan adalah 24 HP 1910, dirancang oleh Giuseppe Merosi, disewa pada 1909 untuk merancang mobil baru yang lebih cocok untuk pasar Italia. Merosi akan pergi untuk merancang serangkaian baru ALFA mobil, dengan mesin yang lebih kuat (40-60 HP). A.L.F.A. berkelana ke balap motor, dengan driver Franchini dan Ronzoni bersaing di Targa Florio 1911 dengan dua model HP 24. Pada 1914, maju Grand Prix mobil yang dirancang dan dibangun, GP1914, yang menampilkan mesin empat silinder, double overhead camshafts, empat katup per silinder pengapian dan kembar. Namun, awal Perang Dunia Pertama menghentikan mobil produksi di ALFA selama tiga tahun.

Pada bulan Agustus 1915 perusahaan datang di bawah arahan Neapolitan pengusaha Nicola Romeo, yang dikonversi pabrik untuk memproduksi perangkat keras militer bagi upaya perang Italia dan Sekutu. Amunisi, mesin pesawat dan komponen lainnya, kompresor dan generator berdasarkan mesin yang ada perusahaan mobil yang diproduksi di pabrik jauh diperbesar selama perang. Ketika perang usai, Romeo menginvestasikan keuntungan perang dalam memperoleh lokomotif dan kereta kereta api tanaman di Saronno (Costruzioni Meccaniche di Saronno), Roma (Officine Meccaniche di Roma) dan Napoli (Officine Ferroviarie Meridionali), yang ditambahkan ke nya ALFA kepemilikan.

Produksi mobil belum dipertimbangkan pada awalnya, tetapi dilanjutkan pada tahun 1919 karena bagian untuk penyelesaian 105 mobil yang masih tergeletak di ALFA pabrik sejak tahun 1915. Pada tahun 1920, nama perusahaan diubah menjadi Alfa Romeo dengan 20-30 Torpedo HP menjadi mobil pertama yang badged seperti itu.
Keberhasilan pertama mereka datang pada tahun 1920 ketika Giuseppe Campari menang di Mugello dan dilanjutkan dengan posisi kedua di Florio Targa didorong oleh Enzo Ferrari. Giuseppe Merosi terus sebagai kepala desainer, dan perusahaan terus memproduksi mobil jalan padat serta mobil balap sukses (termasuk 40-60 HP dan RL Targa Florio).

Pada tahun 1923 Vittorio Jano itu menjauh dari Fiat, sebagian berkat bujukan dari seorang pembalap muda bernama Alfa Enzo Ferrari, untuk menggantikan Merosi sebagai desainer kepala di Alfa Romeo. Alfa Romeo pertama di bawah Jano adalah P2 Grand Prix mobil, yang memenangkan Alfa Romeo kejuaraan dunia perdana untuk mobil Grand Prix pada tahun 1925. Untuk mobil Alfa jalan Jano mengembangkan serangkaian kecil-perpindahan menengah-4 -, 6 -, dan 8-silinder inline pembangkit listrik didasarkan pada unit P2 yang didirikan arsitektur klasik mesin Alfa, dengan konstruksi paduan ringan, pembakaran hemispherical ruang, colokan terletak, dua baris dari katup overhead per Bank silinder dan dual overhead Cams. Desain Jano terbukti untuk menjadi handal dan kuat.

Enzo Ferrari terbukti menjadi manajer tim yang lebih baik dari driver, dan ketika tim pabrik diprivatisasi, kemudian menjadi Scuderia Ferrari. Ketika Ferrari meninggalkan Alfa Romeo, ia melanjutkan untuk membangun mobil sendiri. Tazio Nuvolari sering melaju untuk Alfa, memenangkan banyak balapan sebelum Perang Dunia Kedua.

Pada tahun 1928 Nicola Romeo meninggalkan, dengan Alfa bangkrut setelah kontrak berakhir pertahanan, dan pada akhir 1932 Alfa Romeo diselamatkan oleh pemerintah, yang kemudian memiliki kontrol yang efektif. Alfa menjadi instrumen Mussolini Italia, lambang nasional. Selama periode ini Alfa Romeo dibangun kendaraan dipesan lebih dahulu untuk orang kaya, dengan tubuh yang biasanya dibangun oleh Touring dari Milan atau Pinin Farina. Ini adalah era yang memuncak dengan Tipe Romeo legendaris Alfa 2900B 35.

Pabrik Alfa (dikonversi selama masa perang untuk produksi Macchi C.202 mesin Folgore, mesin ini adalah Daimler-Benz seri 600 dibangun di bawah lisensi) dibom selama Perang Dunia Kedua, dan berjuang untuk kembali ke profitabilitas setelah perang. Kendaraan mewah yang keluar.
Kendaraan mulai diproduksi di pabrik-pabrik Alfa dimulai dengan model tahun 1954, dengan pengenalan seri Giulietta dari berline (saloons / sedan), coupe dan terbuka dua seaters. Ketiga varietas bersama apa yang akan menjadi Alfa Romeo klasik kepala Twin Cam empat silinder mesin, awalnya tahun 1300 bentuk cc. Mesin ini pada akhirnya akan diperbesar menjadi 2 liter (2000 cc) dan akan tetap di produksi sampai 1995.


Setelah Perang


Setelah motor sport kembali setelah Perang Dunia Kedua, Alfa Romeo terbukti menjadi mobil untuk mengalahkan dalam acara Grand Prix. Pengenalan formula baru (Formula Satu) untuk satu kursi mobil balap disediakan pengaturan yang ideal untuk Alfa Romeo tipo 158 Alfetta, diadaptasi dari pra-perang voiturette, dan Giuseppe Farina memenangkan Formula Satu Kejuaraan Dunia pertama pada tahun 1950 di 158 . Juan Manuel Fangio dijamin juara kedua berturut-turut Alfa pada tahun 1951.

Pada tahun 1952, Alfa-Romeo bereksperimen dengan pertama mobilnya front-wheel drive kompak bernama "Project 13-61". Itu yang melintang-mount, sama maju-motor tata letak sebagai mobil front-wheel drive modern. Alfa-Romeo membuat upaya kedua menuju akhir 1950-an didasarkan pada Proyek 13-61. Itu harus disebut Tipo 103 dan mirip versi yang lebih kecil dari yang populer Alfa Romeo Giulia-. Namun, karena kesulitan keuangan pasca-perang Italia, 103 Tipo tidak pernah
diproduksi. Apakah Alfa-Romeo berhasil memproduksi 103 Tipo, itu akan mendahului Mini sebagai mobil pertama "modern" front-wheel drive kompak.

Selama tahun 1960, Alfa berkonsentrasi pada kompetisi menggunakan mobil produksi berbasis, termasuk GTA (berdiri untuk Gran Turismo Allegerita), versi aluminium-bertubuh dari coupe Bertone-dirancang dengan mesin twin-plug kuat. Di antara kemenangan lainnya, GTA memenangkan Club Sports Car perdana Trans-Am kejuaraan Amerika pada tahun 1966. Pada 1970-an, Alfa berkonsentrasi pada balap mobil sport prototipe dengan Tipo 33, dengan kemenangan di awal 1971. Akhirnya 33TT12 Tipo mendapatkan Kejuaraan Dunia untuk Makes untuk Alfa Romeo tahun 1975 dan 33SC12 Tipo memenangkan Kejuaraan Dunia untuk Mobil Olahraga tahun 1977.

Pada tahun 1970, Alfa lagi dalam kesulitan keuangan dan langkah-langkah kreatif yang berusaha untuk menopang fortures lesu Alfa, termasuk usaha patungan akhirnya gagal dengan Nissan didukung oleh Ettore Massacesi dari perusahaan induk Alfa, pemerintah Italia milik Istituto per la Ricostruzione Industriale ( IRI) dan Italia Francesco Cossiga Perdana Menteri. Pada 1986, IRI menderita kerugian besar, dan IRI Presiden Romano Prodi memasang Alfa Romeo untuk dijual. Finmeccanica, lengan kepemilikan mekanik IRI dan pendahulunya dimiliki Alfa Romeo sejak 1932. Prodi pertama mendekati produsen sesama Fiat Italia, yang menawarkan untuk memulai usaha patungan dengan Alfa. Prodi awalnya tidak mendukung usaha, mengutip hubungan industrial tegang antara Utara dan Selatan Italia, dengan Fiat yang berbasis di Turin dan Alfa yang berbasis di Milano.

Fiat menarik rencananya untuk patungan ketika Ford Motor Company dimasukkan ke dalam tawaran untuk memperoleh bagian dari Alfa Romeo dan restrukturisasi perusahaan, sementara meningkatkan sahamnya dari waktu ke waktu. Namun, Fiat dimasukkan ke dalam upaya untuk memperoleh keseluruhan Alfa Romeo dan jaminan tawaran pekerjaan untuk pekerja Italia, tawaran yang Ford enggan untuk mencocokkan.
Ini juga tidak menyakiti salah satu pihak yang terlibat bahwa akuisisi oleh Fiat akan terus Alfa Romeo di tangan Italia. Pada tahun 1986, kesepakatan itu diakhiri dengan Alfa Romeo yang bergabung dengan Lancia saingan tradisional menjadi Fiat Alfa Lancia Industriale SpA.

Model yang diproduksi setelah tahun 1990-an gabungan kebajikan tradisional Alfa avant-garde gaya dan panache olahraga dengan manfaat ekonomi dari rasionalisasi produk, dan termasuk "GTA" versi hatchback 147, Brera Giugiaro-dirancang, dan kinerja tinggi eksotis disebut Competizione 8C (dinamai setelah salah satu olahraga yang paling sukses Alfa sebelum perang dan mobil balap, yang 8C dari tahun 1930-an).
Pada tahun 2005 Maserati dibeli kembali dari Ferrari dan dikendalikan penuh Fiat. Grup Fiat berencana untuk membuat olahraga dan divisi mobil mewah dari Maserati dan Alfa Romeo. Ada hubungan strategis yang direncanakan antara kedua,. Mesin, platform dan mungkin dealer akan dibagi di beberapa daerah pasar. Pada awal tahun 2007, Fiat Auto SpA direorganisasi dan empat perusahaan mobil baru diciptakan, Fiat SpA Mobil, Mobil Alfa Romeo SpA, Lancia Automobiles SpA dan Fiat SpA Cahaya Kendaraan Komersial Perusahaan-perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh Fiat Group SpA Mobil.

Carabinieri dan pemerintah Italia


Pada tahun 1960 Alfa Romeo menjadi terkenal untuk mobil kecil dan model yang dirancang khusus untuk polisi Italia dan Carabinieri, di antara mereka yang mulia "Giulia Super" atau 2600 Sprint GT, yang mengakuisisi julukan ekspresif "Inseguimento" dir. trl. "Untuk mengejar atau mendahului". Warna-warna dari Romeos Alfa digunakan oleh Polizia adalah / hijau / biru dengan garis-garis putih dan menulis, yang dikenal sebagai "Pantera" (Panther), meningkatkan tampilan agresif dari Alfa (terutama seri Giulia), sedangkan Alfas Carabinieri adalah biru tua dengan atap putih dan garis merah, yang dikenal sebagai "Gazzella" (Gazelle) yang menunjukkan kecepatan dan kelincahan dari "Pattuglie" (unit respon bersenjata patroli). Namun, istilah "Pantera" menjadi digunakan secara bergantian dan gambar membantu menciptakan persepsi yang sungguh-sungguh, tekun dan dihormati oleh masyarakat umum dari orang-orang yang mendorong mobil-mobil ini, benar sejarah mereka.

Sejak itu, Alfas tetap gunung yang dipilih dari Carabinieri (lengan terkenal dari Angkatan Bersenjata Italia diperbantukan hanya sebagian untuk tujuan Perpolisian sipil), Polizia Autostradale (Highway Police) dan kepolisian konvensional (Polizia). Berturut-turut, Alfa Romeo berikut Berlinas telah menemukan nikmat untuk Polisi Italia dan kerja Pemerintah:

    Alfa Romeo Alfetta
    Alfa Romeo "Nuova" Giulietta
    Alfa Romeo 33 (Hanya Polizia di Stato)
    Alfa Romeo 75
    Alfa Romeo 164 (Kendaraan Resmi)
    Alfa Romeo 155
    Alfa Romeo 156
    Alfa Romeo 166 (Kendaraan Resmi)
    Alfa Romeo 159

Sejak tahun 1960, Perdana Menteri Italia telah menggunakan Alfa Romeo (dan akhir-akhir ini baru Maserati Quattroporte) sebagai limusin pemerintah disukai. The 164, dan 166 telah menemukan pekerjaan tertentu dalam dua dekade terakhir.


Perkembangan terbaru


Alfa Romeo telah menderita penjualan jatuh. Beberapa analis menyimpulkan bahwa mobil tersebut mengalami kerugian operasi besar di pertengahan 2000-an - diperkirakan menjadi sekitar 15 persen menjadi 20 persen dari tahunan Alfa pendapatan-atau sekitar 300,000,000-500.000.000 euro setahun. Untuk tahun 2010, dan terjual total sekitar 112.000 unit yang secara signifikan lebih rendah dari target penjualan global Fiat CEO Marchionne dari 300.000. Alfa kemudian ingin mencapai 170.000 penjualan di 2011, termasuk 100.000 Giulietta dan 60.000 MiTo, tetapi benar-benar menjual 130.000 unit tahun itu jangka menengah Tujuannya tetap 500.000 unit pada tahun 2014, termasuk 85.000 dari pasar Amerika.

Kembali ke Amerika Serikat

Alfa Romeo diimpor ke Amerika Serikat oleh Max Hoffman mulai dari pertengahan 1950-an  The Spider Giulietta lahir atas permintaan Max Hoffman, ia membuat proposal untuk memproduksi versi terbuka dari Giulietta. Pada tahun 1961 Alfa romeo mulai mengimpor mobil ke Amerika Serikat. Pada tahun 1995 Alfa Romeo berhenti mengekspor mobil ke Amerika Serikat,  model terakhir yang dijual menjadi 164. Rumor mulai dari mereka kembali, namun sebagai FAQ pada situs Inggris Alfa mengatakan "Kembalinya lama ditunggu-tunggu dari Alfa Romeo ke pasar Amerika Serikat harus dilakukan tahun 2007, dengan berbagai model baru."

Alfa Romeo kembali ke Amerika Serikat dikonfirmasi pada tanggal 5 Mei 2006 oleh CEO Fiat Sergio Marchionne. Alfa Romeo kembali penjualan di Amerika Serikat dengan Competizione 8C pada bulan Oktober 2008. Pada tahun 2008, Alfa Romeo dan Chrysler dilaporkan berada dalam diskusi, dengan Alfa Romeo mungkin menggunakan pabrik Chrysler yang telah ditutup karena produk yang tidak dibutuhkan .

Sebuah baru Alfa Romeo Spider juga akan dibangun berdasarkan pada platform Miata Mazda
. Dasar-dasar dari mobil-dibangun di Mazda Hiroshima, Jepang, tanaman akan berbagi Mazda rear-wheel drive teknologi bahwa mereka berencana untuk generasi berikutnya dari MX-5 model (sering dikenal sebagai Mazda Miata), tetapi mobil akan tubuh yang berbeda gaya untuk setiap merek. Setiap mobil akan terlihat berbeda dari luar, dan masing-masing juga akan menerima mesin yang berbeda. Pembuat mobil akan memperkenalkan dirinya ke Amerika pada paruh kedua tahun 2013 dengan 4C Alfa, dua-seater mobil sport. The Fiat Group SpA dan Mobil Mazda Motor kesepakatan Korporasi sekitar Spider/MX-5 harus diselesaikan akhir tahun 2012, dan produksi Spider bisa dimulai pada 2015.

The Wall Street Journal melaporkan pada 4 November 2009, bahwa Chrysler akan mengumumkan bahwa ia menjatuhkan beberapa model Dodge dan Jeep sementara bertahap Alfa Romeo dan Fiat 500 model.Alfa Romeo 4C diumumkan menjadi mobil pertama yang diproduksi secara massal untuk masuk kembali ke pasar AS pada tahun 2013 [28] Pada 2012 ini re-entry kembali ditunda, kali ini ke awal 2014.


Desain dan teknologi


Alfa Romeo telah memperkenalkan inovasi teknologi selama bertahun-tahun, dan perusahaan telah sering berada di antara pengguna pertama dari teknologi baru. Merek dagang atas Alfa Romeo mesin cam ganda digunakan untuk pertama kalinya di dalam mobil 1.914 Grand Prix,  mobil jalan pertama dengan seperti mesin Sport 1.500 6C muncul di 1928. Alfa Romeo menguji salah satu sistem pertama injeksi listrik (Caproni-Fuscaldo) di Alfa Romeo 6C 2.500 dengan tubuh "spessa Ala" pada tahun 1940 Mille Miglia. Mesinnya memiliki enam injektor dioperasikan secara elektrik yang diberi makan oleh sistem semi-tinggi bahan bakar tekanan pompa sirkulasi.

Variable Valve Timing mekanik diperkenalkan di Alfa Romeo Spider dijual di pasar AS pada tahun 1980
. Variable Valve Timing Electronic diperkenalkan dalam (Alfetta). 105 series Giulia adalah mobil yang cukup canggih dengan menggunakan teknologi seperti: All-wheel disc brakes, radiator tangki sundulan plastik Itu juga Koefisien Drag terendah (Cd) di kelasnya. Kecenderungan yang sama dilanjutkan dengan tahun 2000 Alfetta dan GTV, yang memiliki hal-hal seperti distribusi berat 50:50, standar velg fit dan transaxle. Inovasi baru termasuk lengkap CAD proses desain yang digunakan dalam Alfa Romeo 164,  transmisi kontrol robotised / dayung Selespeed digunakan di 156, yang 156 juga mobil penumpang pertama di dunia menggunakan mesin rel diesel biasa. Elektro-hidrolik katup teknologi aktuasi variabel yang digunakan dalam MiTo diperkenalkan pada tahun 2009.


Tubuh desain


Selama kehidupan marque, banyak rumah-rumah desain terkenal otomotif di Italia telah menerima komisi untuk menghasilkan konsep dan bentuk kendaraan produksi untuk Alfa Romeo. Sebuah pilihan ini termasuk berikut:
    Bertone
    Giorgetto Giugiaro / Italdesign
    Pininfarina
    Zagato
    Centro Stile Alfa Romeo

Yang terakhir disebutkan, Stile Centro, telah dengan cepat memperoleh kredibilitas internasional dengan pekerjaannya. The Competizione 8C super coupé, dan hatchback MiTo adalah hasil dari pekerjaan mereka.
Konstruksi teknik yang digunakan oleh Alfa Romeo telah menjadi ditiru oleh para pembuat mobil lain, dan dengan cara ini Alfa Romeo desain bodi telah sering sangat berpengaruh. Berikut ini adalah daftar inovasi, dan jika perlu, contoh imitasi oleh produsen mobil lain:
1950: desain bodi monocoque di Giulia: Meskipun bukan imitasi per se, teknik konstruksi menjadi sangat luas, dan tetap begitu sampai hari ini.
1960: Aerodinamika: The 116-series Giulia membual Cd sangat rendah. Toyota pada khususnya berusaha untuk menghasilkan serangkaian sama berbentuk kendaraan saat ini.
1970: Fairing dari bumper: Dalam rangka untuk memenuhi standar kecelakaan Amerika, Alfa teknik styling dirumuskan desain untuk memasukkan ke dalam desain bumper bodywork keseluruhan kendaraan sehingga tidak merusak garis mereka. Puncak dari teknik ini adalah desain 1980-an Alfa Romeo 75. Proses disalin secara luas, terutama di Jerman dan Jepang.
1980: The Alfa 164: Proses desain dan pengaruh dari mobil ini hampir sepenuhnya keluar dari semua proporsi Alfas sebelumnya. The 164 diperkenalkan CAD lengkap / CAM dalam siklus manufaktur, dengan sangat sedikit langsung dibuat dengan tangan di dalam kendaraan. Selain itu, pengaruh 164 s styling berlanjut ke baris saat ini dari Alfas modern. Kebanyakan produsen menggabungkan ide-ide desain pertama dinyatakan dalam 164 ke dalam desain mereka sendiri, termasuk ketergantungan lebih besar pada on-board komputer.
1990: The coupé-semu: The Alfa 156 dan 147, sementara empat-pintu kendaraan, mewakili diri mereka sebagai dua pintu dengan pintu depan yang menonjol menangani, dan kurang terlihat rear door-handle flaps. Honda telah menggunakan ini gaya desain dalam hatchback Civic terbaru, dan ide yang agak mirip juga terlihat di Mazda terbaru RX-8 empat kursi coupé.
2000: The Brera dan 159: Ini desain kendaraan, oleh Giorgetto Giugiaro, telah terbukti berpengaruh seperti sedan dan hal styling coupé, menunjukkan bahwa kendaraan konsep yang sering segera diterjemahkan ke dalam bentuk mobil jalan, menyediakan bahwa desain awal terjadi dengan menggunakan sistem CAD.

Alfa Romeo model juga menjabat sebagai inspirasi dan dasar dari beberapa mobil konsep yang sangat menarik dan sering indah. Berikut ini adalah daftar singkat dari mobil konsep, dan dampaknya pada desain mobil:


1950 - The B.A.T. mobil


The Berlina Aerodinamica Tecnica mobil prototipe yang dirancang oleh Bertone sebagai latihan dalam menentukan apakah perampingan dan angin-terowongan desain berbasis akan menghasilkan kinerja tinggi pada chassis standar, dan apakah kendaraan yang dihasilkan akan cocok untuk publik. Alfa 1.900 Sprint adalah dasar dari B.A.T. 5, 7 dan 9. The kemudian B.A.T. 11 didasarkan pada Competizione 8C.


1960-an dan 1970-an - Keturunan dari Tipo 33


The Tipo 33 mobil balap, dengan tinggi-revving dengan mesin 2000 cc V8 menjadi dasar untuk sejumlah mobil konsep yang berbeda selama tahun 1960-an dan 1970-an, dua di antaranya akhirnya mengakibatkan kendaraan produksi. Kebanyakan membuat penampilan mereka di Genève Auto Salon. Berikut adalah daftar singkat: Gandini / Bertone Carabo (1968) - Marcello Gandini  mengungkapkan ide-ide yang akan datang ke hasil di Countach Lamborghini. Tipo 33.2 (1969) - Dirancang oleh Pininfarina, mobil ini akhirnya mengakibatkan mobil jalan 33 Stradale Gandini / Bertone Konsep Montreal (1967) - membuat penampilan di Montreal 1967 Expo, konsep ini Giulia berbasis mengakibatkan produksi mobil Alfa Romeo Montreal jalan dengan varian mesin V8 33 Tipo. Bertone / Giugiaro Navajo (1976) - Sebuah kendaraan penuh fibreglassed, dan dalam beberapa hal lambang Giugiaro ini gaya 'Origami' dari bidang datar.


1980 - ide modern


Secara umum, konsep mobil untuk Alfa Romeo umumnya menjadi kendaraan produksi, setelah beberapa modifikasi untuk membuat mereka cocok untuk pembuatan, dan untuk menyediakan pengemudi dan keselamatan penumpang. The SZ Zagato, GTV dan Spider (turun dari PROTEO), Brera dan 159 merupakan contoh yang baik dari komitmen gaya Alfa Romeo dalam arah ini.


Masa depan


Alfa Romeo mobil konsep telah sebagian besar menekankan kinerja dalam kombinasi dengan tradisi sejarah. Konsep Nuvola, dan Diva independen dirancang mobil Concept telah menunjukkan bahwa etos ini adalah pusat dari konseptualisasi Alfa. Centro Stile website juga memberikan desainer arah yang sangat baik dalam hal kombinasi garis dan bentuk Alfa lebih suka untuk melihat dalam proses desain bodywork mobil perusahaan.

Lencana

Evolusi lencana Alfa Romeo
Lencana Alfa menggabungkan emblem dari abad kelima Italia [42] Ini dirancang pada tahun 1910 oleh seorang Romano juru Italia Cattaneo yang menggunakan dua perangkat heraldik tradisional dikaitkan dengan Milan:. Di sebelah kanan adalah Biscione, lambang House of Visconti, penguasa Milan di abad ke-14,. di sebelah kiri adalah palang merah di bidang putih, lambang Milan, yang Cattaneo telah melihat di pintu Sforzesco Castello [42] [43] Pada tahun 1918, setelah perusahaan itu dibeli oleh Nicola Romeo, lencana itu didesain ulang dengan bantuan Giuseppe Merosi. Sebuah cincin logam biru gelap ditambahkan, yang berisi tulisan "ALFA - ROMEO" dan "MILANO" dipisahkan oleh dua dinasti knot Savoy untuk menghormati Kerajaan Italia. Setelah kemenangan P2 di Kejuaraan Dunia Automobile perdana pada tahun 1925, Alfa menambahkan karangan bunga laurel sekitar lencana. [42] Pada tahun 1946, setelah penghapusan monarki, simpul Savoy digantikan dengan dua garis melengkung. Nama "MILANO", tanda hubung, dan garis-garis yang dihilangkan ketika Alfa Romeo membuka pabriknya di Pomigliano d'Arco, Naples pada awal tahun 1970. Ular dan manusia tampaknya Yunus dan ular. Gambar-gambar ini sering ditemukan dalam seni Liturgi sejauh abad ketiga.


Motorsport


Alfa Romeo telah terlibat dengan balap motor sejak tahun 1911, ketika mereka memasuki dua 24 model HP pada kompetisi Florio Targa. Pada tahun 1920-an dan 30-an Alfa Romeo mencetak kemenangan di banyak ras yang paling terkenal dan bergengsi dan acara otomotif seperti Targa Florio, Mille Miglia, dan Le Mans. Sukses besar dilanjutkan dengan Formula Satu, Prototip, Touring dan Touring Cepat. Driver swasta juga memasuki beberapa kompetisi reli, dengan hasil yang baik. Alfa Romeo telah berkompetisi baik sebagai konstruktor dan pemasok mesin, melalui karya entri Alfa Corse, Autodelta dan entri pribadi. Pabrik tim balap Alfa Romeo adalah outsourcing ke Enzo Ferrari Scuderia Ferrari antara 1933 dan 1938. Sopir Alfa Romeo paling legendaris adalah Tazio Nuvolari, yang mengambil salah satu kemenangan paling legendaris sepanjang masa dengan memenangkan tahun 1935 Grand Prix Jerman di Nurburgring.
Quadrifoglio
.

Lambang Quadrifoglio (juga disebut 'Cloverleaf') adalah simbol dari mobil balap Alfa Romeo sejak tahun 1923. Setelah Perang Dunia II, juga telah digunakan untuk menunjuk model trim yang lebih tinggi dari kisaran (sebanding dengan BMW M Kinerja atau GTI Volkswagen model). Quadrifoglio ini biasanya ditempatkan di panel samping mobil, di atas atau di belakang roda depan. Simbol terdiri dari daun semanggi hijau atau emas dengan empat daun, terkandung dengan segitiga putih.

Sejarah simbol

Quadrifoglio telah digunakan pada mobil Alfa Romeo sejak kematian Ugo Sivocci pada tahun 1923. Sebagai teman dari Enzo Ferrari, Sivocci dipekerjakan oleh Alfa Romeo tahun 1920 untuk drive untuk Alfa di tim karya tiga orang: (Alfa Corse) dengan Antonio Ascari dan Enzo Ferrari. Sivocci dianggap sebagai seorang sopir dengan sejumlah besar pengalaman, tetapi sering terhambat oleh nasib buruk dan dianggap abadi kedua placer. Untuk mengusir nasib buruk, ketika Florio Targa datang, pengemudi dicat persegi putih dengan semanggi empat-daun hijau (Quadrifoglio) di tengah gril mobilnya. Sivocci memiliki kesuksesan, melintasi garis finish pertama. Quadrifoglio tersebut menjadi simbol dari balap Alfa Romeo dengan kemenangan di Florio Targa. Hampir seolah-olah untuk membuktikan efek magis simbol ini, Sivocci tewas saat P1 pengujian Merosi `s baru di Monza, beberapa bulan setelah memenangkan Targa Florio. P1 Sopir Salerno, yang pergi keluar jalur di tikungan, tidak memiliki Quadrifoglio tersebut. Sejak periode ini pada tahun 1923, tubuh mobil balap Alfa Romeo telah dihiasi dengan Quadrifoglio sebagai jimat keberuntungan. Alun-alun putih diganti dengan segitiga untuk mengenang UVO Sivocci .


Produksi


Menurut CEO Fiat Sergio Marchionne saat ini, dalam rangka untuk menuai skala ekonomi, semua baru Alfa Romeo model akan dibuat dari platform dasar yang sama (yaitu, frame). Bahkan Maserati akan berbagi komponen dengan beberapa Alfas. Cloverleaf, atau Quadrifoglio, lencana menunjukkan high-end dalam kenyamanan dan varian ukuran mesin mobil Alfa Romeo, namun sebelumnya dilambangkan Alfa Romeo mobil balap di era pra-Kedua-Perang Dunia. Beberapa Alfas modern yang memakai lencana daun semanggi yang biasanya empat hijau daun semanggi di latar belakang putih (Quadrifoglio Verde), namun varian biru putih telah diamati baru-baru ini juga.

Para Alfettas dari awal 1980-an memiliki model yang tersedia dijual sebagai "Silver Leaf" dan "Daun Emas" (Quadrifoglio Oro). Model ini adalah bagian atas dari kisaran. Badging adalah Cloverleaf Alfa baik dalam emas atau perak untuk menunjukkan tingkat spesifikasi. Model Gold Leaf juga dijual sebagai "159i" di beberapa pasar, nama dalam penghormatan kepada 159 aslinya.
Trim level (pilihan paket) yang ditawarkan hari ini di berbagai nameplates (garis model) termasuk lusso ("mewah"), turismo ("touring"), dan GTA (gran tourismo alleggerita) ("ringan grand tourer") . Paket GTA ditawarkan di 147 dan 156 dan termasuk mesin V-6. Di masa lalu, Alfa Romeo menawarkan tingkat trim Sprint.

Selama tahun 1990, Alfa Romeo pindah produksi mobil untuk kabupaten lain di Italia. The Pomigliano d'Arco tanaman menghasilkan 155, diikuti oleh 145 dan 146, sedangkan pabrik Arese diproduksi 164 dan baru Spider dan GTV. The 156 diluncurkan pada tahun 1997, dan menjadi cukup sukses untuk Alfa Romeo, pada tahun 1998 itu sebagai "Car of the Year". Pada tahun yang sama sebuah kapal baru, 166 (dirakit di Rivalta, dekat Turin) diluncurkan. Pada awal milenium ketiga, 147 dirilis, yang memenangkan gelar bergengsi "Car of the Year 2001". Pada tahun 2003 pabrik Arese ditutup.

Pabrik Arese hari host hampir tidak ada dan hampir ditinggalkan. Apa yang tersisa adalah beberapa kantor dan Museum Alfa Romeo Historical besar, harus-lihat untuk penggemar Alfa Romeo.
Pada tahun 60an, Alfa Romeo utama kursi dipindahkan dari dalam Milan ke wilayah yang sangat besar dan dekatnya memperluas atas kota dari Arese, Lainate dan Garbagnate Milanese. Namun, sejak itu kursi Alfa dikenal di Arese, karena kantor dan pintu masuk utama daerah yang ada.

Pada akhir tahun 1960, sejumlah produsen mobil Eropa mendirikan fasilitas di Afrika Selatan untuk merakit kendaraan tangan kanan drive. Fiat dan produsen lain Italia mendirikan pabrik bersama dengan produsen lain, Alfa-Romeo sedang berkumpul di Brits, di luar Pretoria di Provinsi Transvaal di Afrika Selatan. Dengan pengenaan sanksi oleh kekuatan Barat pada 1970-an dan 1980-an, Afrika Selatan menjadi mandiri, dan dalam produksi mobil datang untuk lebih mengandalkan dan lebih pada produk-produk dari pabrik-pabrik lokal. Hal ini menyebabkan satu set yang luar biasa keadaan di mana antara tahun 1972 dan 1989, Afrika Selatan memiliki jumlah terbesar dari Alfa Romeo di jalan di luar Italia. Bahkan orang asing, Alfa Romeo Brits tanaman yang digunakan dari bulan Maret 1983  sampai tahun 1985 untuk membangun Charades Daihatsu untuk konsumsi lokal, tetapi juga untuk ekspor ke Italia dalam rangka untuk rok batas Italia pada impor Jepang.

Pada tahun 1985-an, dengan pengambilalihan Fiat yang akan datang dan boikot internasional pemerintah Apartheid Afrika Selatan, Alfa Romeo menarik diri dari pasar dan menutup pabrik. Setelah penutupan pabrik, harfiah ton bagian yang berharga dibuldoser ke dalam tanah untuk menghindari membayar bea masuk.


Truk dan kendaraan komersial ringan


Pada tahun 1930 Alfa Romeo disajikan truk ringan di samping LCVs berat didasarkan atas konstruksi bussing. Pada Perang Dunia II Alfa. Romeo juga dibangun untuk truk tentara Italia ("35 ton di mana saja") dan kemudian juga untuk Wehrmacht Jerman. Setelah perang, motor produksi kendaraan komersial dilanjutkan. Dalam kerjasama dengan FIAT dan Saviem mulai dari tahun 60-an yang berbeda model truk ringan dikembangkan. Produksi LCVs berat dihentikan pada tahun 1967. Di Brazil truk-truk besar yang dibangun tahun masih sedikit oleh anak perusahaan Alfa Romeo Fabrica Nacional de Motores bawah FNM nama. Alfa Romeo terakhir van adalah Alfa Romeo AR6 dan AR8, yang versi rebadged Iveco Harian dan Fiat Ducato. Perusahaan ini juga memproduksi trolleybuses untuk banyak sistem di Italia, Amerika Latin, Swedia, Yunani,  Jerman, Turki dan Afrika Selatan. Kemudian, Alfa Romeo berkonsentrasi hanya pada pembuatan mobil penumpang.

Alfa Romeo 430
    Alfa Romeo Romeo (1954-1958)
    Alfa Romeo Romeo 2 (sampai 1966)
    Alfa Romeo Romeo 3 (1966)
    Alfa Romeo A11/F11
    Alfa Romeo A12/F12
    AR8 (berdasarkan generasi pertama Iveco Harian)
    AR6 (berdasarkan generasi pertama Fiat Ducato)
    Alfa Romeo F20 (Saviem lisensi)

Truk
    Alfa Romeo 50 "Biscione" (bussing-NAG 50) / 80 (1931-1934)
    Alfa Romeo 85/110 (1934 - n / a)
    Alfa Romeo 350 (1935 - n / a)
    Alfa Romeo 430 (1942-1950)
    Alfa Romeo 500 (1937 - n / a)
    Alfa Romeo 800 (1940-1943)
    Alfa Romeo 900 (1947-1954)
    Alfa Romeo 950 (1954-1958)
    Alfa Romeo Mille (Alfa Romeo 1000) (1958-1964)
    Alfa Romeo A15 (Saviem lisensi)
    Alfa Romeo A19 (Saviem lisensi)
    Alfa Romeo A38 (Saviem lisensi)

Bis-bis
    Alfa Romeo 40A.
    Alfa Romeo 80A
    Alfa Romeo 85A.
    Alfa Romeo 110A.
    Alfa Romeo 140A.
    Alfa Romeo 150A.
    Alfa Romeo 430A.
    Alfa Romeo 500A
    Alfa Romeo 800A.
    Alfa Romeo 900A.
    Alfa Romeo 902A.
    Alfa Romeo 950.
    Alfa Romeo Mille (bus) (Alfa Romeo 1000)

Trolleybuses
    Alfa Romeo 110AF (1938)
    Alfa Romeo 140AF (1949)
    Alfa Romeo 800AF
    Alfa Romeo 900AF
    Alfa Romeo Mille AF (Alfa Romeo 1000)

Konsep

Desain selalu memainkan peran besar dalam sejarah Alfa Romeo. Ada banyak Alfa Romeo mobil konsep yang sering dibuat oleh rumah desain terkenal dan desainer. Seri BAT konsep dari tahun 1950 adalah proyek kerjasama dengan rumah desain Italia Bertone. Lain coachbuilders Italia terkenal dan desain rumah seperti Pininfarina, Bertone, Zagato dan Italdesign-Giugiaro juga telah memainkan peran besar dalam sejarah Alfa Romeo, dan bahkan hari ini beberapa model yang dirancang dan dibangun oleh nama-nama besar. Meskipun Alfa Romeo paling dikenal sebagai produsen mobil yang juga telah menghasilkan kendaraan komersial dari berbagai ukuran, lokomotif kereta api, traktor, bus, trem, kompresor, generator, kompor listrik, laut dan pesawat mesin.


Pesawat mesin


Sebuah mesin Alfa pertama kali digunakan pada pesawat terbang pada tahun 1910 pada biplan Santoni-Franchini. Pada tahun 1932 Alfa Romeo membangun pesawat pertama mesin nyata D2 (240 bhp), yang dipasang ke Caproni 101 D2. Pada tahun 1930-an ketika Alfa Romeo mesin yang digunakan untuk pesawat pada skala yang lebih besar, sedangkan Marchetti SM.74 Savoia, Savoia-Marchetti SM.75, Savoia-Marchetti SM.79, Savoia Marchetti SM.81 dan Cant Z506B Airone semua digunakan Alfa Romeo mesin diproduksi. Pada tahun 1931, sebuah kompetisi diatur mana Tazio Nuvolari melaju Alfa Romeo 8C nya 3000 Monza terhadap pesawat Ca.100 Caproni. Alfa Romeo membangun mesin pesawat berbagai selama Perang Dunia Kedua. yang paling dikenal adalah yang RA.1000 RC 41-I Monsone, versi berlisensi dari Daimler-Benz DB 601. Mesin ini memungkinkan untuk membangun pesawat tempur efisien seperti Macchi C.202 Folgore untuk tentara Italia. Setelah Perang Dunia Kedua Alfa Romeo memproduksi mesin untuk Fiat, Aerfer dan Ambrosini. Pada tahun 1960 Alfa Romeo terutama difokuskan upgrade dan memelihara Curtiss-Wright, Pratt & Whitney, Rolls-Royce dan General Electric mesin pesawat. Alfa Romeo dibangun juga mesin turbin pertama Italia, dipasang ke Beechcraft King Air. Alfa Romeo Avio divisi dijual ke Aeritalia pada tahun 1988, dari 1996 itu adalah bagian dari Fiat Avio. Alfa Avio juga bagian dari pengembangan tim untuk mesin T700-T6E1 baru ke helikopter NH90 NHI.

Aero-mesin yang diproduksi oleh Alfa Romeo
Alfa Romeo 115
    Alfa Romeo D2
    Alfa Romeo 110
    Alfa Romeo 115
    Alfa Romeo 121
    Alfa Romeo 125
    Alfa Romeo 126
    Alfa Romeo 128
    Alfa Romeo 135
    Alfa Romeo Lynx
    Alfa Romeo Mercurius
    Alfa Romeo RA.1000
    Alfa Romeo RA-1050
    Alfa Romeo R.C.10
    Alfa Romeo R.C.34
    Alfa Romeo R.C.35
    Alfa Romeo AR.318


Media dan profil publik


Di Italia, sebuah Alfa Romeo antusias adalah "Alfista", dan sekelompok dari mereka adalah "Alfisti" . Ada banyak berkembang Alfa Romeo pemilik klub dan Alfa Romeo Register Model.


The Graduate


Mungkin penampilan yang paling terkenal dan kehadiran di layar setiap Alfa adalah dalam film hit 1967 The Graduate, dibintangi Dustin Hoffman, Katharine Ross dan Anne Bancroft. Ini memberi selebriti di seluruh dunia dengan "Spider". The Spider digambarkan di layar memiliki catatan mesin yang akurat direkam, dan kelemahan listrik (gauge bahan bakar non-fungsional) direproduksi. Pada kekuatan dari banding Spider itu, Alfa Romeo Spider melanjutkan penjualan ke tahun 1990-an, dan edisi khusus bernama Graduate Alfa yang tersedia di Amerika Serikat pada 1980-an.

Seluruh himpunan adegan yang menampilkan Spider di Graduate itu direplikasi di satir oleh Mike Myers dalam komedi nya, Dunia Wayne 2. The Spider sini memotong Simon & Garfunkel "Mrs Robinson" ketika melewati bawah jembatan musik (menyiratkan sedang diputar di radio), tetapi masih memiliki pengukur bahan bakar non-fungsional - menyebabkan ia akhirnya menggiling untuk menghentikan (untungnya di gereja yang benar)
. Spider ini dirancang oleh Pininfarina, yang berasal dari studi beberapa desain dating kembali ke 1950-an, Spider diyakini desain terakhir yang Battista Farina pribadi bekerja.


James Bond


Salah satu peran yang paling menonjol adalah ketika James Bond (Roger Moore) mencuri dan kemudian mengendarai GTV6 grafit di Octopussy 1983. Dalam adegan itu dikejar oleh dua Bavaria BMW 5-series mobil polisi. Sepasang hitam Alfa Romeo 159 mobil Ti muncul dalam adegan pembukaan Obligasi 2008 James Film Quantum of Solace. Mereka tampil dalam mobil mengejar dengan James Bond Aston Martin DBS V12 sekitar Danau Garda, Italia. Perhatian perlu diperhatikan dibayar untuk kualitas pendengaran dari Alfa, yang memiliki suara 'Big V-6' karakteristik di layar. Film yang sama juga dilengkapi dengan Alfa Carabineri 156. Rene Mathis juga memiliki Alfa, seorang 2.600 putih GT coupé.

Film Lain

Giulietta Masina di Fellini Juliet of the Spirits yang dirayu oleh "Romeo" di Giulietta (Spider), sebuah drama ganda pada kata-kata. Caine pada tahun 1974 Film Robert Parrish The Kontrak Marseille di mana John Deray (Michael Caine) membuat perlombaan di sebuah Alfa Romeo Montreal di pegunungan Perancis provence dengan Porsche 911 yang dilakukan oleh seorang gadis Michael. Tidak ada pemenang di akhir, tapi adegan yang otentik dan baik. Karakter Edward Fox, Jackal tituler, pada tahun 1973, The Day of Jackal drive putih Giulietta Spider. Dia repaints biru mobil dalam pembukaan hutan untuk menghindari polisi, kemudian crash mobil. Michael Corleone (Al Pacino) dalam The Godfather mengendarai Alfa Romeo 6C hitam sementara di pengasingan di Sisilia. Ini benar-benar mobil yang jebakan dan meledak dengan Apollonia, istri Sisilia nya, di dalamnya. Viktor Taransky (Al Pacino) memberikan putrinya Spider 2.600 Touring hitam pada hari ulang tahun ke-16 nya di S1m0ne film 2002. John Malkovich, sebagai Tom Ripley, di Game Ripley, mengendarai Alfa Romeo 156 Sportwagon merah. Film 1982 Soldier ini menampilkan sebuah Alfa Romeo sedan Alfetta sebagai kendaraan liburan. Dalam film Perancis "36 Quai des Orfevres (film)" dari tahun 2004 polisi Léo Vrinks (Daniel Auteuil) mengendarai Alfa Romeo GT hitam. Dalam komedi 1985 "Fletch", karakter judul (Chevy Chase), menyamar sebagai inspektur emisi, commandeers suatu 1.983 Alfa Romeo Spider yang dalam proses dicuri oleh seorang remaja (David Harper).


Televisi


Dalam kejahatan film seri televisi Ein Jatuh für Zwei ("kasus untuk dua", lebih dari 250 episode yang dibuat sejauh ini), aktor terkemuka Claus Theo Gartner, yang memainkan peran detektif swasta Josef Matula, selalu mengemudi Alfa Romeo , mulai dari Giulia Super untuk Romeo model terbaru Alfa. Alfa Romeo juga memiliki "peran" dalam seri detektif Austria Kommissar Rex (Inspektur Rex). Pada awalnya, Tobias Moretti mengendarai 155 dan kemudian Gedeon.


Top Gear


Dalam beberapa kali, 'Top Gear' BBC 2 Series memiliki cukup berdampak pada konsepsi populer dari Alfa Romeo. Presenter Jeremy Clarkson menegaskan bahwa "tidak ada yang bisa menyebut diri mereka petrolhead benar" sampai mereka telah memiliki salah satu.


Literatur


Pada cetakan pertama dari novel Malaikat Dan Brown & Demons, para anggota Garda Swiss semua drive sedan Alfa Romeo (meskipun tidak akurat disebut sebagai 'Alpha Romeo' dalam buku ini). Dalam Ian Fleming baru Moonraker, James Bond menjadi terlibat dalam perlombaan dadakan dengan seorang pemuda mengendarai Alfa Romeo sementara ia mengejar Hugo Drax. Adegan dalam hasil baru dalam kematian pemuda, penghancuran mobilnya, dan penghancuran akhirnya Bond Bentley Mark IV.


Pemasaran dan sponsorship


Selama tahun Alfa Romeo telah dipasarkan dengan slogan-slogan yang berbeda seperti: "Mobil keluarga yang menang ras" yang digunakan pada tahun 1950 di Alfa Romeo 1900 kampanye pemasaran, "balapan sejak 1911" yang digunakan pada kebanyakan 1960 Alfa iklan, Pada tahun 1970-an Alfa Romeo 1.750 GTV dipasarkan sebagai "jika semacam ini penanganan cukup baik untuk mobil balap kami, itu cukup baik untuk Anda."  The Giulia Sprint GTA dipasarkan sebagai "Mobil Anda berkendara untuk bekerja adalah juara" slogan lebih baru yang digunakan adalah "Biasa-biasa saja adalah dosa", "Didorong oleh Passion", "Cuore Sportivo" dan "Beauty tidak cukup".

Sebagai bagian dari kebijakan pemasaran, Alfa Romeo mensponsori sejumlah acara olahraga, seperti Mille Miglia reli. Ia telah mensponsori SBK Superbike World Championship dan Ducati Corse sejak 2007, dan Goodwood Festival of Speed ​​selama bertahun-tahun, dan merupakan salah satu merek unggulan kami di 2010 ketika Alfa Romeo merayakan ulang tahun ke-100 nya. The Alfa Romeo Giulietta telah digunakan sejak 2.010 Monza ras sebagai safety car di Superbike Championship acara Dunia.

Pada tahun 2002, Alfa Romeo I, Alfa Romeo pertama Super yacht maxi diluncurkan. Dia telah pertama untuk menyelesaikan setidaknya 74 balapan, termasuk Race 2.002 Sydney-Hobart Sebuah negara baru -of-the-art-maxi super, Alfa Romeo II, ditugaskan pada tahun 2005, berukuran 30 meter (98 kaki). LOA. Alfa Romeo II rekor berlalu-waktu yang baru untuk monohulls dalam perlombaan Transpac 2009, dari 5 hari, 14 jam, 36 menit, 20 detik
. Dia telah pertama untuk menyelesaikan setidaknya 140 ras. Pada pertengahan-2008 Alfa Romeo III diluncurkan untuk balap armada kompetitif di bawah kekuasaan IRC. Alfa Romeo III berukuran 21,4 meter (70 kaki) LOA dan desain fitur interior ditata setelah Competizione Alfa Romeo 8C.
sumber otomotifengine.blogspot.com