Tuesday 20 May 2014

Sejarah singkat Koenigsegg


Koenigsegg Automotive AB adalah manufakturis mobil berperforma tinggi asal Swedia yang didirikan oleh Christian von Koenigsegg pada tahun 1994. Lantaran sejak awal mengadopsi teknologi Formula One sebagai basis pengembangannya, maka mobil-mobil lansiran Kosenigsegg mesti berkapasitas 2-seater, layout mid-engine, serta beratap keras (hardtop). Mulanya mereka cenderung menggunakan mesin dari pabrikan lain, namun kini lebih memilih untuk mendesain dan membangunnya sendiri.

Prototipe Koenigsegg pertama yang diberi nama CC (Competition Coupe) selesai dan dilakukan test drive pada tahun 1996. Sepanjang perjalanannya, Koenigsegg lewat varian CCR juga sukses mencetak berbagai rekor kecepatan dunia hingga 387,87 km/jam sebelum akhirnya dipecahkan oleh Bugatti Veyron di bulan September 2005 dengan catatan 400 km/jam. Selain mesin, sukses tersebut juga diraih berkat serangkaian tes pengembangan aerodinamika bodi di wind tunnel.

perusahaan ini bermarkas di Ingelhom,Swedia
perusahaan ini sekarang sedang bersaing memperebutkan titel mobil tercepat di dunia dengan bersaing dengan Bugatti Automobiles yang bermarkas di Alsace,Perancis

0 comments:

Post a Comment