Friday 27 February 2015

Test Driver Cantik Lotus



Berita F1 2015Carmen Jorda resmi menjadi pembalap pengembangan mobil tim Lotus musim ini. Ini menjadi titik penting bagi perempuan cantik berusia 26 tahun tersebut yang mengaku senantiasa bermimpi tampil sebagai pembalap resmi ajang sebesar F1.
Carmen Jorda adalah putri dari mantan pembalap Jose Migue Jorda. Pengalamannya di lintasan balap sudah tidak diragukan lagi sejak berkarier 14 tahun lalu. Selama tiga musim beruntun, ia berlaga di GP3, ajang balap yang ada ‘di bawah’ Formula 1.
Jorda antusias menyambut pengumuman Lotus ini. Ia mengakui, “Rasanya seperti mimpi menjadi nyata bisa bergabung dengan Lotus F1 Team. Saya sudah membalap sejak berusia 10 tahun, dan merupakan mimpi bagi saya bisa mengemudikan mobil Formula 1. Bergabung ke tim ini adalah langkah besar tiba ke tujuan.”
Selama berkiprah di GP3, Carmen Jorda tidak menghasilkan satu poin pun. Namun itu bukan alasan ia tidak bisa memberikan kontribusi kepada Lotus. Sang pembalap cantik mengungkap, “Saya akan bekerja untuk mengembangkan diri sebagai pembalap di samping membantu tim untuk mengembangkan mobil.”
“Saya tahu ini hanya awal, dan tantangan terbesar belum datang. Tapi sudah menjadi bagian dari tim dengan sejarah sedemikian besar adalah kebanggaan.”
Matthew Carter, CEO Lotus mengungkapkan jika Carmen Jorda yang asal Spanyol sebagai tambahan unik bagi tim. Dituturkannya, “Kami siap bekerja dengan Jorda selama semusim penuh. Carmen akan memberikan sudut pandang segar bagi tim.”
“Kami memiliki program baginya menghadiri (sesi tes dalam) Grand Prix, sepert halnya program dirinya terlibat di fasilitas simulasi di Enstone. Kami siap menampung peniliannya tentang pengembangan E23 Hybrid.”
sumber

0 comments:

Post a Comment