Monday 26 May 2014

Hasil GP Monaco



dari wowkeren.com-  kembali bersinar di musim ini. Pembalap Mercedes itu menang di GP Monaco, Minggu (25/5) dengan catatan waktu 1 jam 49 menit 27.661 detik.

Hasil tersebut tak hanya menjadikan Rosberg unggul atas  di GP F1 Monaco tetapi juga dalam posisinya di klasemen sementara. Saat ini, pembalap berusia 28 tahun tersebut sudah meraih 122 poin diikuti Hamilton dengan 118 poin. Hamilton juga menempati posisi runner-up di GP F1 Monaco.

"Ini merupakan hari yang sangat spesial. Lewis mengendarai dengan baik dan menekanku dengan sangat keras. Tapi aku tetap mempertahankan sikap tenang dan pada akhirnya berhasil membuat jarak. Ini karena performa mobil yang luar biasa," ujar pembalap Jerman tersebut. "Memimpin di klasemen dan menang di Monaco adalah hal yang sangat hebat.

Sayangnya terjadi ketegangan antara Rosberg dan Hamilton. Rekan Rosberg itu marah setelah Rosberg membuat kesalahan di sesi kualifikasi sehari sebelum balapan di Sirkuit Monte Carlo. Dalam sesi tersebut, Hamilton sebenarnya berpeluang meraih catatan waktu tercepat. Namun Rosberg salah belok di tikungan Mirabeau dan membuat panitia memaksa mengibarkan bendera kuning. Di mana para pembalap diharuskan mengurangi kecepatan di lap terakhir itu. Hal itu membuat Hamilton tidak dapat melewati catatan waktu Rosberg.

"Kami bukan teman, kami hanya kolega," kata Hamilton yang semakin menegaskan ketegangan dengan Rosberg. "Ini adalah pertarungan sengit antara aku dan Nico, dan akan berlanjut seperti itu. Aku akan menegakkan kepala dan terus menekan."

Namun bukan hanya Hamilton yang kecewa, juara dunia musim lalu, , juga gagal naik podium. Pembalap Red Bull ini terpaksa keluar sirkuit setelah 8 lap akibat masalah unit listrik mobilnya. Di klasemen, Baby Schumi masih gagal menembus peringkat 5 besar.

Berikut ini daftar klasemen F1 2014:
  1.  (Mercedes): 122 poin
  2.  (Mercedes): 118 poin
  3.  (Ferrari): 61 poin
  4. Daniel Ricciardo (Red Bull): 54 poin
  5. Nico Hulkenberg (Force India): 47 poin
  6.  (Red Bull): 45 poin
  7. Valtteri Bottas (Williams): 34 poin
  8.  (McLaren): 31 poin
  9. Kevin Magnussen (McLaren): 21 poin
  10.  (Force India): 20 poin

0 comments:

Post a Comment