Monday 26 May 2014

Sejarah Volkswagen lebih lengkap


Sejarah Volkswagen

image
Volkswagen adalah produsen mobil Jerman yang bermarkas di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Volkswagen adalah marque asli dan terlaris dari Grup Volkswagen, pembuat mobil Jerman terbesar dan produsen mobil terbesar kedua di dunia.
Volkswagen memiliki tiga mobil dalam daftar top 10 mobil terlaris sepanjang masa disusun oleh website 24/7 Wall St: Volkswagen Golf, Volkswagen Beetle, dan Volkswagen Passat. Dengan tiga mobil, Volkswagen memiliki mobil paling dari setiap produsen mobil dalam daftar yang masih diproduksi. Volkswagen menempati urutan pertama dalam menghabiskan uang paling banyak dari mobil apapun pada penelitian dan pengembangan. Volkswagen berarti "mobil rakyat" dalam bahasa Jerman. Slogan saat ini adalah Das Auto ("The Car").
1937-1945: Proyek Mobil Rakyat menjadi Kubelwagen
Volkswagen awalnya didirikan pada tahun 1937 oleh serikat buruh Nazi, Front Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront). Dalam industri Jerman awal 1930-an auto masih sebagian besar terdiri dari model mewah, dan Jerman rata-rata jarang mampu sesuatu yang lebih dari sepeda motor. Akibatnya hanya satu Jerman 50 yang dimiliki mobil. Mencari pasar baru yang potensial, beberapa pembuat mobil mulai mandiri "masyarakat 'car" proyek - Mercedes' 170H, Adler Autobahn, Steyr 55, Hanomag 1,3 L, antara lainnya.

Kecenderungan itu bukan hal baru, seperti Béla Barényi dikreditkan dengan memiliki dikandung desain dasar pada 1920-an tengah. Josef Ganz mengembangkan Standar Superior (akan sejauh iklan itu sebagai "Volkswagen Jerman"). Juga, di Cekoslovakia, yang Ledwinka Hans yang ditulis Tatra T77, mobil yang sangat populer di kalangan elit Jerman, menjadi lebih kecil dan lebih terjangkau pada setiap revisi. Ferdinand Porsche, seorang desainer terkenal untuk kendaraan high-end dan mobil balap, telah berusaha selama bertahun-tahun untuk mendapatkan produsen tertarik pada mobil kecil yang cocok untuk keluarga.
Dia merasa mobil kecil pada waktu itu hanya dipreteli mobil besar. Sebaliknya ia membangun sebuah mobil yang disebut "Volksauto" dari bawah ke atas pada tahun 1931, dengan menggunakan banyak ide mengambang di sekitar pada saat itu dan beberapa sendiri, menyusun sebuah mobil dengan mesin berpendingin udara belakang, suspensi torsi bar, dan "kumbang" bentuk, kap depan dibulatkan untuk aerodinamis yang lebih baik (diperlukan karena memiliki mesin kecil).
 
Pada tahun 1933, dengan banyak proyek di atas masih dalam pengembangan atau tahap awal produksi, Adolf Hitler terlibat, menuntut produksi kendaraan dasar yang mampu mengangkut dua orang dewasa dan tiga anak-anak pada 100 km / h (62 mph). Dia ingin warga Jerman untuk memiliki akses yang sama ke sebuah mobil sebagai orang Amerika. The "Mobil Rakyat" akan tersedia bagi warga Reich Ketiga melalui skema tabungan di 990 Reichsmark (US $ 396 di tahun 1930-an dolar)-tentang harga sepeda motor kecil (pendapatan rata-rata berada di sekitar 32RM satu minggu).
Meskipun melobi berat yang mendukung salah satu proyek yang ada, segera menjadi jelas bahwa industri swasta tidak bisa berubah mobil hanya 990RM. Dengan demikian, Hitler memilih untuk mensponsori semua-baru, BUMN pabrik menggunakan desain Ferdinand Porsche (dengan beberapa kendala desain Hitler, termasuk mesin berpendingin udara sehingga tidak ada yang bisa membekukan). Tujuannya adalah bahwa Jerman biasa akan membeli mobil dengan cara skema tabungan ("Fünf Mark die Woche musst du sparen, willst du im eigenen Wagen fahren" - "Lima tanda seminggu Anda harus disisihkan, jika Anda ingin dalam Anda sendiri mobil untuk naik "), dimana sekitar 336.000 orang pada akhirnya dibayarkan ke.
Penghematan dari 336.000 orang disita oleh Rusia pada 1945 ketika mereka ditangkap Berlin. Prototipe mobil yang disebut "KdF-Wagen" (Jerman: Kraft durch Freude - "kekuatan melalui sukacita"), muncul dari 1936 dan seterusnya (mobil pertama telah diproduksi di Stuttgart). Mobil sudah bulat khas bentuk dan berpendingin udara, datar-empat, belakang-mount mesin.
Mobil VW hanyalah satu dari program KdF banyak yang termasuk hal-hal seperti wisata dan tamasya. Volks-awalan ("Rakyat") tidak hanya diterapkan pada mobil, tetapi juga untuk produk lain di Jerman, yang "Volksempfänger" penerima radio misalnya. Pada tanggal 28 Mei 1937, Gesellschaft zur Vorbereitung des Deutschen Volkswagen mbH (kadang-kadang disingkat Gezuvor didirikan oleh Deutsche Arbeitsfront. Ia kemudian diganti "Volkswagenwerk GmbH" pada tanggal 16 September 1938.
Erwin Komenda, Uni Auto kepala desainer lama, bagian dari ulung tim Ferdinand Porsche, mengembangkan bodi mobil prototipe, yang dikenali Beetle dikenal saat ini. Itu adalah salah satu yang pertama yang akan berkembang dengan bantuan sebuah terowongan angin, digunakan di Jerman sejak awal 1920-an. Mobil-mobil itu dimasukkan melalui tes yang ketat banyak, dan mencapai rekor juta mil dari pengujian sebelum dianggap selesai.
Pembangunan pabrik baru mulai 26 Mei 1938 di kota baru KdF-Stadt, sekarang disebut Wolfsburg, yang telah dibangun untuk para pekerja pabrik. Pabrik ini hanya menghasilkan segelintir mobil pada waktu perang dimulai pada tahun 1939. Tidak ada yang benar-benar dikirim ke pemegang buku tabungan menyelesaikan cap, meskipun satu tipe 1 Cabriolet telah disampaikan kepada Hitler pada tanggal 20 April 1938 (ulang tahun ke-49 nya).
Perang berarti produksi berubah menjadi kendaraan militer, Tipe 82 Kubelwagen ("mobil Bucket") utility vehicle (paling umum Model perang VW), dan amfibi Schwimmwagen yang digunakan untuk melengkapi pasukan Jerman. Seperti biasa dengan banyak produksi di Nazi Jerman selama perang, tenaga kerja budak yang digunakan di pabrik Volkswagen. Perusahaan akan mengakui pada tahun 1998 bahwa ia digunakan 15.000 budak selama upaya perang. Sejarawan Jerman memperkirakan bahwa 80% dari tenaga kerja perang Volkswagen adalah tenaga kerja budak. [Rujukan?] Banyak dari para budak dilaporkan telah dipasok dari kamp konsentrasi atas permintaan dari manajer pabrik. Gugatan ini diajukan pada tahun 1998 oleh korban restitusi untuk kerja paksa. Volkswagen akan menyiapkan dana restitusi sukarela.
sumber:suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment