Monday 26 May 2014

Hamilton Balapan dengan satu mata

Lewis Hamilton (Foto: Max Rossi/REUTERS)
MONACO – Lewis Hamilton kehilangan posisi puncaknya di klasemen pembalap Formula One (F1). Pembalap Mercedes itu finis di urutan kedua, di belakang rekan setimnya, Nico Rosberg yang jadi pembalap tercepat dengan gap sejauh sembilan detik.

Mengawali balapan di posisi kedua, tepat di belakang Rosberg, membuat Hamilton terus menempel ketat rekan setimnya itu. Tapi tidak terjadi kejutan hingga akhir balapan, di mana Hamilton tidak mampu menyalip dan finis di urutan kedua.

Ada kejadian unik yang dialami Hamilton, dimana driver kelahiran Stevenage 29 tahun silam itu di akhir-akhir balapan sempat mengalami masalah penglihatan, yang semakin membuatnya tertinggal jauh dari Rosberg. Akhirnya, Hamilton harus mengakui gap sejauh sembilan detik dari rekan setimnya di garis finis.

“Saya belum pernah memiliki masalah ini sebelumnya. Saya harus memastikan kaca helm tertutup dengan rapat. Ada sedikit angin yang masuk, lalu tiba-tiba ada debu yang masuk ke mata saya. Saya balapan dengan satu mata yang mana itu mustahil untuk dilakukan. Jadi, saya mencoba untuk membuka kaca helm dan membersihkannya, tapi yang terjadi malah lebih buruk,” ungkap Hamilton seperti dilansir Crash, Senin (26/5/2014).

“Untungnya, dengan lima lap tersisa, saya mampu menjaga jarak dengan Daniel (Ricciardo) untuk mengunci posisi kedua,” lanjutnya.

Dengan hasil race kemarin, posisi Hamilton di klasemen pembalap dipaksa turun menjadi kedua. Dia terpaut empat poin dengan pemegang posisi puncak, Rosberg.

0 comments:

Post a Comment