Wednesday 8 May 2013

Audi R10 perintis supercar masa depan

Thumbnail
Audi R10 kelihatan seperti mobil dengan wajah yang sangat tajam awal nya dia ingin dinamai dengan nama R20 tapi mungkin karena beberapa alasan nama itu diubah
R10 dipersiapkan dengan sumber tenaga dari mesin diesel-listrik hybrid serta dilengkapi transmisi otomatis kopling ganda bersama sistem AWD quattro dengan torque-vectoring-assisted yang telah diperbarui.

Sepertinya, kendaraan eksotis ini akan dihadirkan di Frankfurt Motor Show pada September mendatang dalam bentuk konsep. Kendaraan ini diyakini memiliki kemungkinan besar untuk diproduksi.

Mesin yang diusungnya merupakan diesel V6 3.0 liter yang telah banyak mengalami penyempurnaan. Kemampuan mesin konvensional pembakaran dalam tersebut telah ditingkatkan dari 309 hp dan torsi 649 Nm menjadi 420 hp dengan kekuatan puntir sebesar 697 Nm.

Lonjakan tenaga sebesar itu dicapai melalui sistem induksi baru serta pemanfaatan material-material ringan di bagian jeroan mesinnya.Mesin peminum solar tersebut akan bekerja sama dengan dua unit motor listrik yang terpasang pada poros depan untuk menggerakkan roda bagian depan. Perpaduan itu membuat Audi R10 diperkirakan mampu memuntahkan daya hingga 600 hp dengan torsi sebesar 998 Nm.
sumber metro tv news 

0 comments:

Post a Comment