Wednesday 8 May 2013

Lamborghini bakal pasang mesin depan

Kabar terbaru menyatakan bahwa mobil spesial dari Lamborghini itu akan menggunakan mesin depan. Ini artinya mobil tersebut tidak sesuai dengan posisi mesin Aventador yang terletak di bagian belakang.
Dilansir Autoguide, mobil itu rencananya bakal dipamerkan Lamborghini di perhelatan Geneva Motor Show 2013 yang akan berlangsung bulan depan.
Perkembangan terbaru menunjukkan bahwa mobil tersebut akan menjadi mobil konsep yang sama sekali unik dan yang tercepat dari yang pernah dibuat pabrikan supercar asal Italia ini.
Rumor terbaru menunjukkan bahwa Lamborghini itu akan menggunakan mesin depan V12 GT (Grand Tourer) concept, mirip seperti pesaingnya, Ferrari F12 Berlinetta.
CEO Lamborghini Stephan Winkelmann sempat memberi petunjuk bahwa mobil spesial itu akan menjadi 'sesuatu yang benar-benar luar biasa dengan mesin V12'.
Menurut Winkelmann, mesin mobil ini akan memuntahkan 700 tenaga kuda, dengan mesin 6.500cc twelve-pot yang sama seperti Aventador hanya posisinya di balik dan dipasang di bagian depan.
Detail mesin tersebut semakin mengerucutkan petunjuk tentang mobil misterius dari Lamborghini ini. Pasalnya, terakhir kali Lamborghini bermain-main dengan gagasan mobil bermesin depan adalah pada mobil konsep Lamborghini Estoque, yang memulai debutnya di Paris pada 2008.
Namun proyek tersebut ditunda untuk mengejar pengembangan mobil crossover konsep Lamborghini Urus, yang akhirnya menjadi prioritas pabrikan supercar berlambang banteng tersebut.

0 comments:

Post a Comment